Searching...
Sabtu, 07 Februari 2015

Pendaftaran Sampai Pemilihan Formasi CPNS 2015 Secara Online


CPNS 2015

Pendaftaran CPNS-Indonesia 2015 - Demi mewujudkan reformasi birokrasi yang semakin baik lagi di Indonesia maka tahun 2015 ini lowongan CPNS akan terus mengalami pembenahan. Salah satunya seperti penggunaan teknologi saat melakukan penerimaan CPNS berupa pendaftaran secara online. Sebenarnya pendaftaran CPNS secara online sudah dimulai sejak penerimaan CPNS 2012 dan dapat dipastikan tetap akan diberlakukan saat penerimaan CPNS tahun 2015 ini.


Tidak akan mengalami perubahan, pendaftaran sampai dengan pemilihan formasi online CPNS yang ditangani oleh Panselnas (Panitia Seleksi CPNS Nasional) tahun lalu dibuat pada alamat resmi panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id, maka alamat ini tidak berubah pada penerimaan CPNS 2015. Jika ada perubahan akan diumumkan nanti oleh Panselnas secara jelas. Informasi penerimaan CPNS secara resmi untuk semua instansi yang membuka rekrutmen CPNS juga akan ditampilkan pada situs tersebut.

Diawali dari pengisian data pendaftaran CPNS dan pemilihan jurusan/formasi dilakukan secara online melalui portal pendaftaran CPNS tersebut. Setelah mendaftar peserta akan menerima bukti pendaftaran juga secara online. Pasti akan sangat membantu dalam proses pendaftaran CPNS dengan biaya dan waktu lebih cepat.

Dilain hal mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2015 diperkirakan baru dibuka dalam semester II tahun 2015 hal ini disebabkan pengajuan formasi dari instansi yang ingin membuka lowongan CPNS dijadwalkan sampai bulan April 2015.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017