Searching...
Senin, 02 Februari 2015

Kota Pariaman Membuka Lowongan CPNS 2015 Mengatasi Kekurangan Pegawai


Lowongan CPNS 2015 Kota Pariaman
CPNS Kota Pariaman - Seperti halnya kota-kota lainya tidak ketinggalan Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat juga ingin meramaikan lowongan CPNS 2015. Kabarnya memang Pemko Pariaman kekurangan banyak pegawai PNS untuk segera mengisi berbagai formasi CPNS khususnya formasi tenaga pendidik atau CPNS Guru.

Hal yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pariaman yaitu dengan berupaya ke pusat untuk memastikan jumlah formasi yang lebih mencukupi pada penerimaan lowongan CPNS tahun 2015 sebagai muaranya untuk mengisi kebutuhan pegawai PNS di lingkungan Pemko Pariaman yang masih kekurangan.

“Kita akan selalu mencoba dan mencoba mengajukan formasi yang lebih banyak dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga pekerjaan yang dilakukan bisa lebih optimal,” kata Kepala BKD Khaidir, kepada Haluan, Senin (25/1) seperti dikutip dari Harian Haluan.

Khaidir mengatakan kekurangan pegawai PNS memang tidak terlalu banyak jika di lihat dari segi persentase, hanya sekitar 25 persen lebih. Namun, semua itu pastilah sangat berarti jika bisa terpenuhi ke tahun 2015 ini. “Kita masih butuh tenaga untuk guru di bidang studi tertentu, misal guru olahraga dan guru agama. Ini yang mendominasi,” tambahnya.

Baru-baru ini ada tenaga PNS yang lulus CPNS K2, yang berlatar pendidikan. Hal ini boleh dibilang sebuah solusi namun jumlahnya belum mencukupi untuk menutupi kekurangan yang diharapkan. “Makanya kita terus berupaya mendapatkan atau menjangkau ke pusat dalam penambahan formasi yang lebih baik untuk mengisi kebutuhan pegawai tersebut,” kata Khaidir.

Terkadang untuk mengatasi kekurangan pegawai yang dibutuhkan sering dilakukan rotasi atau mutasi. Tetapi kenyataannya tetap saja terjadi kekurangan. Contohnya saja untuk menutupi kebutuhan akan tenaga guru biasanya pegawai yang memiliki latar belakang pendidikan guru yang sering bertugas dilingkungan kecamatan akan dipindahkan jadi guru sedangkan jabatan yang ditinggalkan tadi dibiarkan kosong begitu saja.

“Makanya upaya untuk menambah formasi ke pusat untuk mengisi tetaga kepegawaian yang kurang atau guru pada bidang studi tertentu, kita ajukan ke pusat, sekarang langkah sedang dipersiapkan menuju pusat. Kekurangan yang terjadi itu sudah lama, kita dapat formasi hanya sedikit, untuk sekarang kita coba mendapatkan formasi kebutuhan pegawai yang lebih banyak di tahun 2015,” tutur Khaidir. Total PNS di Kota Pariaman, 3.247 orang, tenaga guru 1.675 pegawai (Dikutip dan telah diperbaharui melalui Harian Haluan).

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017