Searching...
Sabtu, 21 Februari 2015

Kota Bandar lampung Akan Menambah 700 Orang CPNS Guru 2015


CPNS Guru 2015 Kota Bandar Lampung
CPNS BANDAR LAMPUNG – Tahun 2015 ini Kota Bandar Lampung membutuhkan penambahan tenaga pendidik sekolah dasar (SD) yang baru, hal ini disebabkan akibat banyaknya guru SD yang sudah memasuki status pensiun atau masa kerjanya telah habis.

"Jumlah guru dan PNS yang bertugas di SD Kota Bandar lampung mencapai 3.200 orang tersebar pada 199 SD negeri di Kota Tapis Berseri ini," disebutkan Kepala Dinas Pendidikan Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, Senin (2/2/2015).

Ia mengatakan kuota 3.200 orang tersebut sudah termasuk dengan PNS dari bidang yang lain seperti bidang administrasi, sedangkan untuk guru sendiri yang akan memasuki masa pensiun pada tahun ini jumlahnya 600 orang.

Untuk itulah, demi mengisi kekosongan jumlah tenaga guru di sekolah-sekolah dilakukan kebijakan yaitu dengan menempatkan para guru honor untuk membantu mengajar. Sukama mengatakan sampai saat ini jumlah guru dari tenaga honorer SD yaitu 1.800 orang.

Dilain hal Dinas Pendidikan Bandar Lampung telah mengajukan kepada pemerintah pusat agar penambahan PNS tenaga guru khususnya guru SD. "Kami memang dibantu oleh guru honorer, hal ini tentunya sangat memprihatinkan kondisinya, bila dibandingkan dengan guru PNS," ungkapnya.

Dia mengatakan telah mengusulkan penambahan tenaga guru PNS antara 600-700 orang. Dia berharap jumlah tersebut bisa mengisi kekosongan di berbagai SD yang tidak memiliki tenaga guru berstatus PNS oleh karena telah berstatus pensiun.

Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung Syarif Hidayat mengungkapkan, pemerintah kota setempat harus menambah tenaga guru PNS, karena kalau hanya mengharapkan tenaga guru honorer saja pola mengajarnya akan memiliki perbedaan dengan tenaga guru PNS.

"Ditakutkan dengan tenaga honorer yang mengajar dengan biaya mengajarnya hanya Rp25 ribu sampai dengan Rp30 ribu, akan mengajar siswa SD tidak sebaik dengan guru berstatus PNS," ungkapnya kembali.

Ia menghimbau kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar mendorong pemerintah pusat untuk penambahan PNS tahun 2015, khususnya tenaga guru.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandar Lampung segera mengusulkan tambahan kuota calon PNS tahun ini ke pemerintah pusat, karena saat ini sangat membutuhkan beberapa pegawai, khususnya untuk ditempatkan di bidang pendidikan dan kesehatan.

Kepala BKD Bandar Lampung, M Umar mengungkapkan pihaknya akan mengajukan 1.000 CPNS yang akan ditempatkan pada masing-masing formasi, namun sebagian besar akan ditempatkan menjadi guru SD dan tenaga medis.

Sumber : http://kabar24.bisnis.com

Berita selenjutnya : Rekrutmen Penerimaan CPNS 2015 Kementerian Keuangan

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017