Searching...
Senin, 02 Februari 2015

Kabupaten Pangandaran Membutuhkan Lowongan 2500 Formasi CPNS 2015


 Lowongan 2500 Formasi CPNS 2015 Kabupaten Pangandaran
CPNS Pangandaran - Gencarnya info penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2015 sepertinya juga akan terjadi di Kabupaten Pangandaran provinsi Jawa Barat. Ini disebabkan masih tingginya kebutuhan formasi CPNS baik dari formasi tenaga medis, tenaga pendidik (Guru) maupun formasi fungsional umum meski memang tahun lalu pun pemkab Pangandaran telah membuka lowongan CPNS secara besar-besaran.

Tahun 2014 yang lalu Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah mengadakan tes CPNS dan  mendapat 284 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru namun sepertinya kuota tersebut tidak mencukupi kebutuhan PNS di daerah tersebut seperti dikutip dari media online harapanrakyat.com (16/1) saat ini memang Pemkab Pangandaran masih kekurangan sekitar 2500 PNS untuk menutupi kekosongan pegawai tersebut.

Mengenai kabar kekurangan pegawai PNS ini penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandy, telah membenarkan hal tersebut. Menurut Naffandy walau telah mendapat PNS baru melalui CPNS Honorer K-2, PNS dokter, dan yang terbanyak dari tes CPNS CAT 2014 tetapi Endjang mengatakan jumlah pegawai tersebut masihlah belum cukup sehingga masih perlu dilakukan penerimaan CPNS tahun 2015.

“Idealnya kita punya sekitar 6500 PNS. Apabila dijumlah dengan PNS baru pun tercatat baru sekitar 4000 PNS. Artinya, kita masih kekuarangan sekitar 2.500 PNS,” tuturnya, melalui media online harapanrakyat.com baru-baru ini.

Menurut Endjang adapun kekurangan jabatan pegawai yang paling perlu untuk ditambah adalah jabatan tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga fungsional umum. “Kita akan terus mengupayakan ke pemeritah pusat agar jumlah PNS di Pemkab Pangandaran mendekati ideal. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat,” tandasnya. Itu artinya pemkab Pangandaran berharap tahun ini tetap bisa membuka kembali lowongan CPNS dan sangat berharap bisa membuka kembali lowongan CPNS di tahun 2015 untuk segera mengisi kekurangan pegawai PNS di daerah tersebut.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017