Searching...
Rabu, 28 Januari 2015

Tanjung Jabung Barat Siapkan 4000 Formasi CPNS 2015


Tanjung Jabung Barat Siapkan 4000 Formasi CPNS 2015
www.cpns-indonesia.com  - Selain Kalimantan Barat ternyata satu lagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat di tahun 2015 ini juga dipastikan akan kembali mengadakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanjabbar, Zulkifli mengatakan kepastian ini didapat dengan turunnya surat yang disampaikan KemenPAN-RB ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjabbar untuk mempersiapkan bahan untuk melakukan seleksi CPNS 2015.

"Kita sudah dihubungi, Mereka minta kita mempersiapkan formasi hingga batasnya akhir April 2015, makanya sekarang kita kejar sejumlah persiapan. Nanti berkasnya jika siap akan dikirim secara elektronik," Kata Zulkifli dikonfirmasi jambi ekspres.

Menanggapi hal tersebut Zulkifli mengatakan persiapan yang akan dilakukan, diantaranya koordinasi dengan dinas teknis untuk mengetahui kekurangan pegawai. Untuk itu kemudian akan masuk dalam pengajuan formasi yang dikirim. Selain itu, pihaknya telah menerima surat elektronik mengenai persiapan penerimaan CPNS saat ini ia mengaku persiapan yang diminta pusat tengah dilakukan.

“Yang jelas tenaga pendidik dan kesehatan diprioritaskan, kemudian tenaga teknis yang juga masih banyak kurang," papar Zulkifli.

Zulkifli menambahkan tiga bidang itu sepertinya akan mendominasi, dan sejauh ini BKD menyebut sekitar 4000 formasi yang akan diajukan. Namun dirinya mengingatkan jumlah 4000 itu bukan yang diterima, melainkan jumlah yang kita ajukan.

“ Kalau sudah kita kirim 4000 orang itu, untuk jumlahnya yang mengakomodir itu ketentuan pusat," pungkasnya.

Sementara itu, kemarin, CPNS Tebo diumumkan.  Sebanyak enam formasi CPNS Kabupaten Tebo dari 234 Formasi yang di alokasikan bagi peserta Tes CAT CPNS Tebo kosong. Pasalnya dari 6 formasi yang tidak terisi tersebut diantaranya tidak ada peserta mendaftar dan lainnya tidak mencapai Passing Grade.

Kepala BKPP Tebo melalui Sekbannya Eko Nuryanto dikonfirmasi harian ini kemarin mengatakan bahwa ada 6 formasi yang kosong, yaitu secara rinci 2 formasi kosong pada Guru Multimedia karena tidak ada yang mendaftar.

"Selain itu pada formasi Guru Seni Budaya Pertama 1 kosong, lalu formasi Radiografer Pelaksana 1 kosong, formasi Juru Ukur 1 kosong, dan formasi Penyuluh Kehutanan Pertama 1 kosong, dan ini karena PSG tidak terpenuhi,"jelasnya pula.

Lebih jauh dijelaskannya pula bahwa pengumuman CPNS Tebo 2014 ini akan diumumkan secara resmi yaitu pada hari ini (21/1). Pengumumanpun akan dilakukan lewat online, kecamatan dan media cetak.

"Pengumuman akan kita lakukan besok (hari ini,red),untuk online di situs pemkab tebo, juga nanti di kantor kecamatan," pungkasnya. (jpnn)

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017