Searching...
Rabu, 31 Desember 2014

Apa Materi Sejarah Dalam Tes CPNS Yang Paling Sering Keluar


www.cpns-indonesia.com- Apa Materi Sejarah Dalam Tes CPNS Yang Paling Sering Keluar

JAWAB!!
Proporsi soal CPNS sejarah yang paling banyak keluar adalah sejarah seputar kemerdekaan.

Perumusan Pancasila (Banyak Keluarnya). 

Perumusan pancasila oleh Soekarno, M. Yamin dan Soepomo. kalo kami menghapal yg mudah adalah: M. Yamin (peri2 dan Kesejahteraan Rakyat), Soepomo (Sosialisasi Negara), Ir. Soekarno (Kesejahteraan sosial). 

Lebih baik dihapalkan semua dari masing-masing tokoh. Organisasi (Banyak keluar)

Organisasi yang ada sekitar kemerdekaan ada banyak, seperti PPKI, BPUPKI, 3 Serangkai, Taman Siswa, Muhammadiyah. pokoknya organisasi tahun 1900++ sampai Indonesia Merdeka. 

Kami sarankan untuk menghapal nama ketua, kapan dibentuknya, hasil sidang (terutama sidangnya PPKI), anggota (terutama panitia 9).

Perjanjian

Biasanya perjanjian mengenai konflik dengan Belanda. mulai dari linggarjati, renville, roem royen, KMB. Kalo ini kadang soal yg keluar menanyakan isi perjanjian, kadang menanyakan tempatnya dimana kadang pula tokoh perjanjiannya siapa saja. Sama perjanjian menyerahnya Belanda tanpa syarat ke jepang (perjanjian kalijati).

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017