Searching...
Jumat, 24 Oktober 2014

Sebanyak 2.031 Pelamar CPNS Bireuen Gagal Tes Seleksi


Sebanyak 2.031 Pelamar CPNS Bireuen Gagal Ikut Tes Seleksi
Oktober - Tak kurang dari 2.031 pelamar online calon pegawai negeri sipil (CPNS) gagal mengikuti tes seleksi CPNS seperti yang dilangsir dari portal berita jpnn.com bahwa para pelamar CPNS dari Kabupaten Bireuen tersebut gagal mengikuti tes CPNS karena masalah kelengkapan administrasi.

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bireuen Muhammad Diah,S.Ag. menurutnya, dari 11.459 jumlah pelamar online CPNS, sebanyak 9.428 pendaftar telah menyerahkan berkas dan dinyatakan memenuhi syarat. Para peserta yang telah memenuhi syarat sudah bisa mengambil nomor ujian seleksi CPNS.
Dari seluruh data pelamar yang masuk, ada 2.031 pelamar yang tidak memenuhi syarat.
“Ada 2.031 pelamar tidak memenuhi syarat. Mereka kita anggap gugur saja karena tidak melengkapi berkas,” ucapnya.

Beberapa faktor penyebab ribuan pelamar gagal mengikuti tes CPNS selain kurang berkas adalah karena permasalahan umur, Nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang kurang.
Tes CPNS di Biereun sendiri masih harus menunggu penentuan jadwal.

“Nanti setelah ditetapkan baru kita akan umumkan. Mohon masyarakat untuk tetap bersabar,” tutupnya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017