Searching...
Minggu, 17 Agustus 2014

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online


Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online
Gambar : Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online, Sumber : Google
cpns-indonesia.com - Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS akan berlangsung tanggal 20 Agustus secara online di website resmi panitia seleksi nasional (panselnas) menpan. Diharapkan kepada pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar memperhatikan beberapa hal persyaratan formulir pengisian data diri ketika melamar CPNS secara online. Berikut ini sembilan (9) persyaratan pendaftaran CPNS secara online. (Baca Juga :  Diskusi Pembahasan Soal-Soal Latihan CPNS Di Grup CPNS INDONESIA )

PERSYARATAN PENDAFTARAN CPNS 2014 SECARA ONLINE:

1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
2. Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
4. Berkas pasfoto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
5. Berkas fotokopi digital ijasah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
6. Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
8. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti-Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah.
9. Kebenaran isian serta berkas digital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017