Searching...
Kamis, 14 Agustus 2014

Inilah Maksud dan Tujuan Penggunaan Sistem CAT (Computer Assisted Test) CPNS


Inilah Maksud dan Tujuan Penggunaan Sistem CAT (Computer Assisted Test) CPNS
 Gambar : Ruang Ujian CPNS CAT, Sumber : Google

cpns-inodonesia.com - Inilah Maksud dan Tujuan Penggunaan Sistem CAT (Computer Assisted Test) CPNS. Seperti kita ketahui bersama tahun 2014 adalah tahun yang sangat bersejarah bagi bangsa ini. Dimana akan ada jutaan orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan memperjuangkan dan merebut 1 kursi CPNS. Dalam segi teknis tahun ini akan ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya karna tahun ini sistem ujian CPNS dilakukan secara online menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Ujian dengan sistem CAT maksutnya adalah melaksanakan ujian langsung dengan menggunakan media utama yaitu komputer yang terhubung dengan internet. (Baca Juga : Website Situs Resmi dan Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 )


Kelemahan Sistem CAT

Bukan rahasia umum lagi kalau teknologi dan informasi di negeri ini masih sangat minim khususnya untuk daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet. Itulah salah satu kelemahan dari sistem CAT Online ini. Namun mau tidak mau inilah kenyataannya kita harus hadapi dan menjalani proses seleksi CAT CPNS dengan segala kesanggupan dan persiapan yang ada. (Baca Juga : Urutan Pelaksanaan Ujian/Tes CPNS Menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT)

Maksud dan Tujuan Penggunaan Sistem CAT (Computer Assisted Test) CPNS

Adapun Maksud dan Tujuan Penggunaan Sistem CAT CPNS ini adalah untuk:
1. Mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian 
2. Menciptakan standarisasi hasil ujian seacra nasional
3. Menetapkan standar nilai

Keunggulan dan Manfaat Penggunaan CAT

1. Peserta tes dapat mendaftar melalui internet
2. Peserta tes dapat dinilai langsung sesuai dengan hasil yang diperoleh
3. Komputer menyediakan keseluruhan materi soal Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)
4. Penilaian dilakukan secara objeltif
5. Peserta ujian dapat mengakses dengan mudah terhadap pencapaian hasil (skor) yang diperolehnya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017