Searching...
Rabu, 16 Juli 2014

Website Situs Resmi dan Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014


Website Situs Resmi dan Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014
Langkah untuk melaju diseleksi penerimaan CPNS 2014 sepertinya tidak akan terhambat lagi, karna dikesempatan yang lalu Menteri PANRB telah mengumumkan bahwa jika tidak ada hambatan di akhir Juli proses pendaftaran CPNS 2014 sudah bisa dimulai. Selain itu pemerintah melalui Menteri PANRB juga telah berhasil melaksanakan Simulasi CAT (Computer Assisted Test) CPNS yang tujuannya untuk mengenalkan Sistem CAT kepada masyarakat luas baik dipusat maupun didaerah. walaupun disisi lain masih banyak kekurangan atau kelemahan dari Simulasi CAT tersebut.

Website Situs Resmi dan Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 


Berdasarkan informasi RESMI dari KEMENPAN, Pada rencana pelaksanaan kegiatan Pendaftaran CPNS tahun 2014 ini, Pemerintah telah menetapkan pendaftaran dengan sistem single entry atau sistem yang terintegrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN), khususnya calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2014. Penegasan penetapan sistem tertuang dalam Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014 tanggal 3 Juli 2014, tentang Kebijakan Pengadaan Formasi ASN tahun 2014.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri PANRB nomor B/2550/M.PAN-RB/06/2014 tanggal 20 Juni 2014 perihal Tambahan Alokasi Formasi ASN. Disebutkan, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CPNS secara online yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Pada pelaksanaannya, Pendaftaran CPNS 2014 dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus untuk prosesi penerimaan CPNS. Alamat wesite pendaftaran CPNS 2014 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id (Saat ini (17 Juli 2014) belum aktif dan menunggu keputusan dari Menteri PANRB)

Para pendaftar atau pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online pada Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2014 tersebut. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2014. Formulir hanya akan tersedia saat pendaftaran CPNS sudah dimulai.

Untuk mendapatkan kisi-kisi CPNS 2014 dianjurkan untuk mendaftar di CPNSONLINE INDONESIA (Baca disini) selain soal yang selalu diupdate setiap tahunnya juga sudah tersedia soal dalam bentuk sistem CAT (Computer Asissted Test) resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sumber : Menteri PANRB.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017