Searching...
Rabu, 16 Juli 2014

Formasi CPNS 2014 Pemkab Sragen Dipastikan dapat Kuota 30 Kursi CPNS


Info formasi CPNS 2014 kali ini berasal dari Kabupaten Sragen yang mana Pemkab Sragen Dipastikam dapat Kuota 30 Kursi CPNS. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto.

Meski hanya mendapat kuota yang tak sebanding dengan kebutuhan riil pegawai di Bumi Sukowati, Pemkab Sragen tetap mengupayakan untuk membuka lowongan CPNS 2014. Setidaknya, jatah kuota sebanyak 30 formasi CPNS mengurangi kebutuhan pegawai di Sragen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, menguraikan pihaknya tetap mengupayakan membuka rekrutmen CPNS tahun ini. Namun hingga kini pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut terkait rekrutmen CPNS di Sragen.

“Kami tetap menunggu informasi dari pemerintah pusat bisa menyelenggarakan kapan. Kami upayakan ada rekrutmen tahun ini,” jelas Tatag saat ditemui wartawan di Setda Sragen, Selasa (15/7/2014).

Dia menguraikan pendaftaran CPNS 2014 lebih sederhana dibanding rekrutmen CPNS sebelumnya. Dijelaskannya, saat ini rekrutmen dilakukan melalui sistem computer assisted test (CAT) atau tes menggunakan komputer yang dilakukan secara online. Ditegaskannya, sistem tersebut langsung terhubung dengan pemerintah pusat. “Sistemnya juga lebih mudah. Tinggal memasukkan data melalui komputer,” katanya. Contoh soal-soal CAT online bisa diakses di http://soal.cpnsonline.com

Sebelumnya, Tatag mengungkapkan pemkab masih kekurangan pegawai khususnya tenaga pendidik serta tenaga kesehatan. Dia menjelaskan setiap tahun setidaknya 500 PNS pensiun. Jika dihitung sejak moratorium berlaku sekitar 2008, total PNS berkurang akibat pensiun mencapai 2.500 pegawai.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Suwandi, berdasarkan informasi yang diperoleh, Sragen mendapat kuota sebanyak 30 lowongan CPNS. Namun, pihaknya belum bisa memastikan kepastian pembukaan lowongan CPNS di Bumi Sukowati tahun ini.

“Kami masih menunggu kepastian dari Kemen PAN-RB. Jadi, belum bisa dipastikan akan membuka atau tidak,” jelas dia, Senin (14/7/2014).

Suwandi menjelaskan kebutuhan pegawai di Sragen cukup mendesak. Kebutuhan itu khususnya untuk tenaga kesehatan serta tenaga pendidik. Disinggung angka pasti kekurangan pegawai, Suwandi menyatakan pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail.

“Untuk kekurangan pegawai itu terjadi untuk guru dan tenaga kesehatan. Untuk tambahan guru menunggu tambahan dari rekrutmen tenaga honorer kategori 2 (K2),” ungkapnya. sumber solopos.com

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017