Searching...
Minggu, 22 Juni 2014

Pengertian Computer Assisted Test (CAT) Kompetensi Dasar CPNS


Pengertian Computer Assisted Test (CAT) Kompetensi Dasar CPNS
cpns-indonesia.com - Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dimaksut dengan pengertian Computer Assisted Test (CAT) adalah suatu metoda seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendaptkan standart minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standart kompetensi dasar pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil ) diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan CAT dipercaya bisa menjamin standar kompetensi dasar CPNS dalam TKD (Tes Kompetensi Dasar)

Dengan sisteS komputer, peserta langsung mengerjakan soal ujiannya dilayar monitor komputer. Pengoperasiannya cukup mudah dan waktu yang tersisa dalam penegerjaan sudah terpampang jelas dimonitor. Soal dengan bentuk pilihan ganda membuaT kita cukup menggunakan mouse untuk mengklik pilihan yang benar.
Soal TKD CAT CPNS dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan 3 jenis bidang pengujian yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
Untuk ujian TKD berbasis komputer atau yang lebih serin disebut Computer Asisted Test waktunya adalah 90 menit.
Sedangkan kisi-kisi materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) disusun dan ditetapkan masing-masing instansi pembina jabatan fungsional.

Bagi Anda yang belum pernah melihat maupun menggunakan SISTEM CAT CPNS silahkan simulasikan sistem CAT disini

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017