Searching...
Sabtu, 21 Juni 2014

Pengangkatan CPNS 2014 Honorer K2 Akan Dipermudah


Pengangkatan CPNS 2014 Honorer K2 Akan Dipermudah
cpns-indonesia.com - Di tahun 2013 yang lalu banyak kejadian-kejadian yang merugikan tenaga kerja honorer  kategori dua (K2). Masalah yang muncul dilapangan seperti daftar nama pegawai honorer K2 siluman (instan) yang menyisip diantara nama-nama honorer K2 yang asli. Namun kejadian ini sudah mendapat perhatian serius dari pihak kepegawaian untuk menyeleksi dengan sungguh-sungguh mana honorer K2 yang asli mana yang aspal sehingga untuk CPNS tahun 2014 ini terdapat banyak kekosongan kursi honorer K2 kabupaten/kota.

Menyikapi hal ini, kemarin Azwar Abubakar kembali menegaskan sikapnya bahwa kursi yang kosong itu akan diisi oleh honorer K2 asli, yang gagal tes CPNS 2013.
Untuk tahap awal, dalam waktu dekat ini Azwar akan memanggil para kepala daerah se-Jawa dan Bali. Jika para kepala daerah itu ingin mengisi kursi yang kosong, maka akan diminta melakukan verifikasi lagi terhadap data-data honorer K2 yang gagal tes. Untuk yang asli, bisa diusulkan pemberkasan NIP-nya.

“Mau saya tanya (para kepala daerah se-Jawa dan Bali, red), apa masih mau tambah pegawai dari honorer lagi karena kuotanya masih ada. Kalau masih mau, verifikasi lagi honorer K2 yang tidak lulus tes itu dan sertakan SPTJM juga,” ujar Azwar.

Jika jumlah honorer K2 asli yang tidak lulus jumlahnya lebih besar dibanding kursi yang kosong, maka penentuan akan menggunakan pertimbangan usia honorer, lama pengabdian, jenis pekerjaan, dan wilayah. Sebenarnya, lanjut Azwar, hal ini sudah dilakukan untuk wilayah Indonesia Tengah dan Timur, dimana banyak yang tidak lulus tapi tetap diangkat menjadi CPNS. Sumber: jpnn

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017