Searching...
Senin, 16 Juni 2014

Pelaksanaan Tes CPNS Baru Akan Dilaksanakan Pada Awal Agustus


Pelaksanaan Tes CPNS Baru Akan Dilaksanakan Pada Awal Agustus
Pelaksanaan tes CPNS tinggal dua bulan lagi (red : Agustus) namun formasi yang dibutuhkan dalam CPNS 2014 ini belum resmi dirilis oleh pemerintah. Hal ini disebabkan belum masuknya daftar kebutuhan formasi dari daerah-daerah. Namun untuk beberapa formasi penting pemerintah sudah membuat rancangan dan pilihan. Seperti untuk fomasi tenaga pendidik (guru) mendapatkan peringkap pertama. fomasi yang kemudian dilanjutkan oleh tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh lapangan/pertanian. Hal ini ditegaskan oleh Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman yang mengatakan bahwa kebutuhan tenaga guru adalah yang terbesar untuk tahun ini.

Memang guru masih memakan jatah formasi terbanyak tahun ini. Karena daerah-daerah juga mintanya yang banyak itu,” ujarnya, Jumat (13/6)

Dilain kesempatan beliau juga menjelaskan kebutuhan tenaga kesehatan ini juga meningkat dikarena munculnya beberapa daerah pemekaran yang membangun fasilitas kesehatan baru dan daerah-daerah terpencil yang masih membutuhkan dokter umum maupun spesialis.

“Kita masih terkendala di penyediaan tenaga dokter di daerah pemekaran dan terisolir. Lantaran lulusan dokter enggan mengabdi di daerah terpencil. Tawaran pemerintah dengan memberikan gaji serta insentif besar belum membuat para dokter mau mengabdi ke daerah terpencil.” imbuh beliau menegaskan.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017