Searching...
Rabu, 25 Juni 2014

Lowongan CPNS 2014 Kemenkumham Dari Lulusan SMA/SMK Sederajat


Lowongan CPNS 2014 Kemenkumham Dari Lulusan SMA/SMK Sederajat
cpns-indonesia.com- Setelah banyak ditunggu, informasi mengenai kepastikan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diumumkan. Sebelum diumumkan pada public, sejumlah tahapan telah dilakukan daerah, instansi maupun Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam proses rekrutmen CPNS 2014

Tahun ini Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) masih membutuhkan pegawai tenaga sipir (pengamanan) lapas dengan jumlah cukup banyak. penerimaan CPNS Kemenkumham tenaga Sipir ini akan tersedia untuk lulusan SMA/SMK sederajat.
(Situs Pendaftaran CPNS Kemenkumham dapat di akses disini https://cpns.kemdikbud.go.id )

Berdasarkan data pada tahun 2013 lalu dimana lowongan CPNS Kemenkumham formasi Sipir masih dibutuhkan yaitu berjumlah 14 tibu orang. Namun kemenkumham hanya memiliki petugas keamanan Lapas 11.800 orang sipir, sedangkan jumlah narapidana sebanyak 119.000 orang. Artinya secara nasional, 1 petugas sipir diharuskan menjaga 55 warga binaan Lapas. Memang tahun lalu ada penerimaan CPNS Kemenkumham tapi formasi yang diterima tidak mencukupi menutupi kekurangan pegawai ini.

Untuk mengatasi masalah ini, menurut Wamen Kemenkumham, Pihaknya akan mengambil sejumlah langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, yakni dengan menambah jumlah tenaga kerja melalui pembukaan lowongan CPNS Kemenkumham.

Tahun ini penerimaan CPNS Kemenkumham 2014 akan memprioritaskan tenaga sipir untuk lulusan SMA/SMK sederajat pada Formasi penerimaan CPNS guna penambahan tenaga pengamanan dengan menyesuaikan kebutuhan Kemenkumham.

Sebagai informasi, formasi penerimaan CPNS tahun 2014 saat ini sudah di ijinkan pemerintah untuk diusulkan dan untuk tes CPNS tahun ini wajib menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) dalam ujian CPNS. Hal ini tentunya sesuai dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan CAT dalam tes penerimaan CPNS 2014 baik instansi pusat dan pemerintah daerah, (Berita terkait : Tahun 2014 CPNS Wajib Tinggalkan Sistem LJK Beralih Ke CAT)

Catatan : Diharapkan agar pelamar CPNS Kemenkumham untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian CPNS, khususnya bagi anda yang belum mengenal sistem CAT, anda dapat mempelajarinya disini

Sumber : jppn.com

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017