Searching...
Sabtu, 21 Juni 2014

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Buka Lowongan CPNS Sebanyak 5.000 Kuota


"Kementerian Keuangan (Kemenkeu)"
CPNS-INDONESIA.COM- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dipastikan juga akan mengisi daftar kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahun 2014 ini Kemenkeu akan mendapat jatah kursi yang cukup banyak atau sekitar 5% dari total lowongan CPNS yaitu sebanyak 100.000 kuota.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan Kemenkeu meminta alokasi PNS dalam jumlah yang cukup banyak.
“Kuota terbesar itu Kemenkeu masih yang paling besar. Kemenkeu saja mungkin sekitar 5.000,” ujarnya di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Azwar mengaku memang sudah menandatangani kuota CPNS yang dibuka dalam proses seleksi. Jumlah kuota ini akan ditampilkan di website resmi kemenpan-RB sekaligus semua informasi terkait proses seleksi yang akan dijalankan para pelamar. “Nanti liat di website. Saya sudah tanda tangan,” tandasnya.

Sekadar informasi, pemerintah bakal membuka pendaftaran untuk mencari 100 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) pada minggu ketiga Juli 2014. Formasi itu terdiri atas 65 ribu CPNS dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lowongan ASN itu tersebar di 482 instansi pemerintah, yang terdiri dari 31 kementerian dan 40 lembaga, serta 28 pemerintah provinsi dan 383 pemerintah kabupaten/kota.
Untuk CPNS, 25 ribu formasi disediakan untuk instansi pemerintah pusat, dan 40 ribu formasi untuk pemerintah daerah. Sedangkan PPPK terdiri dari 10 ribu untuk pusat dan 2 5 ribu untuk daerah. sumber: liputan6.com

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017