Searching...
Sabtu, 14 Juni 2014

Formasi CPNS 2014 Didominasi Guru -Tenaga Medis dan Penyuluh Pertanian


Formasi CPNS 2014 Didominasi Guru -Tenaga Medis dan Penyuluh Pertanian
cpns-indonesia.com. Pesta akbar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera akan dimulai, tahun ini pemerintah rencanakan 100.000 kursi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru yang di rekrut dengan cara seleksi CPNS baik secara tertulis maupun lisan (psikotes). 

Tahun ini formasi CPNS tetap didominasi oleh tenaga pendidikan, tenaga medis, dan tenaga penyuluh pertanian seperti tahun-tahun sebelumnya hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman "kebutuhan bidang pekerjaan yang paling banyak masih tetap tenaga pendidik, tenaga medis, dan tenaga penyuluh pertanian serta sejenisnya".

Rencananya tes CPNS 2014 digelar antara Juni-Juli. Kuota yang disiapkan mencapai 100.000 kursi. Sebanyak 5000 diantaranya dibuka untuk pelamar lintas disiplin ilmu.

Dapatkan Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017