Searching...
Jumat, 20 Juni 2014

Faktor Penyebab Naiknya Formasi Tenaga Kesehatan CPNS 2014


Formasi Tenaga Kesehatan CPNS 2014
CPNS-INDONESIA.COM. Faktor Penyebab Naiknya Formasi Tenaga Kesehatan CPNS 2014 - Negara Indonesia adalah negara yang besar. Bangsa ini merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar ke-empat setelah RRC, India dan USA. Oleh sebab itu kebutuhan tenaga kerja dibidang kesehatan juga turut berpengaruh dalam melayani masyarakat banyak yang tersebar di berbagai daerah tanah air ini. 

Di tahun 2014 ini pemerintah menargetkan ada sebanyak 100.000 kursi yang akan diberikan kepada calon-calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang kompeten, yang memenuhi syarat – syarat seperti syarat akademis maupun karakternya. Di tahun ini juga pemerintah melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menambah jumlah formasi tenaga pendidik dan formasi tenaga kesehatan sebagai dua prioritas utama disusul formasi bidang ketenaga kerjaan lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman yang mengatakan bahwa tahun ini formasi untuk tenaga medis seperti Dokter akan ditambah dengan alasan munculnya beberapa daerah pemekaran yang membangun fasilitas kesehatan baru dan daerah-daerah terpencil yang masih membutuhkan dokter umum maupun spesialis. 

“Kita masih terkendala di penyediaan tenaga dokter di daerah pemekaran dan terisolir. Lantaran lulusan dokter enggan mengabdi di daerah terpencil. Tawaran pemerintah dengan memberikan gaji serta insentif besar belum membuat para dokter mau mengabdi ke daerah terpencil.” ujarnya kepada media ini, Jumat (13/6).


Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS KEMENTERIAN DAN LEMBAGA NEGARA 2017