Searching...
Kamis, 29 Mei 2014

Protes Honorer K2 Asli yang Gagal Tes Sekitar 390 Ribu


Protes Honorer K2 Asli yang Gagal Tes Sekitar 390 Ribu
Protes Honorer K2 Asli yang Gagal Tes Sekitar 390 Ribu

JAKARTA--Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2) mengklaim jumlah tenaga honorer K2 murni yang tidak lulus tes masih sekitar 390 ribuan. Jumlah tersebut merupakan perkiraan batas atas FHK2I.

"Kami tidak berani mengambil batas bawahnya, karena nanti akan ada yang tercecer lagi. Jadi kami batas atas 390 ribuan. Perkara nanti ada yang tidak lolos pemberkasan, itu urusan belakangan," kata FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Kamis (29/5).

Dia menjamin, tidak akan ada lagi honorer K2 yang tercecer, bila janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar untuk mengangkat honorer K2 murni (yang tidak lulus tes) menjadi CPNS dipenuhi.

Namun untuk penggantian honorer K2 murni dengan yang bodong, butuh surat edaran MenPAN-RB. Tanpa itu, nasib honorer K2 murni akan terus terombang-ambing.

"Kami tidak mau sekadar janji saja. Kami inginkan SE atau Kepmen atau apapun sabagai bukti tertulis. Kalau tidak ada bukti tertulis kami tidak yakin semua K2 yang belum lulus akan terangkat. Berbeda kalau ada bukti tertulis siapa pun yang menggantikan jabatan MEnPAN-RB tetap akan laksanakan program ini sampai tuntas," beber Titi yang juga Korwil FHK2 Jawa Tengah. (esy/jpnn)

Baca Juga Berita Lainnya:
Kartu Kuning Dan SKCK Tidak Diperluka Lagi Saat Pendaftaran CPNS 2014


Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2017 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2017